Hikmah disyariatkanya Menyebut Nama Allah SWT dalam Menyembelih

Advertisement
Hikmah disyariatkanya Menyebut Nama Allah SWT dalam Menyembelih

Tongkronganislami.net - Perintah untuk menyebut asma' Allah ketika menyembelih terkandung rahasia yang halus sekali, yang kiranya perlu untuk direnungkan dan diperhatikan: Ditinjau dari segi perbedaannya dengan orang musyrik. Bahwa orang-orang musyrik dan orang-orang jahiliah selalu menyebut nama-nama tuhan dan berhala mereka ketika menyembelih. Kalau orang-orang musyrik berbuat demikian, mengapa orang mu'min tidak menyebut nama Tuhannya?

Segi kedua, yaitu bahwa binatang dan manusia sama-sama makhluk Allah yang hidup dan bernyawa. Oleh kerana itu mengapa manusia akan mentang-mentang begitu saja mencabutnya binatang tersebut, tanpa minta izin kepada penciptanya yang juga mencipta seluruh isi bumi ini?
Hikmah disyariatkannya Menyebut Nama Allah SWT dalam Menyembelih Hewan
Justru menyebut asma' Allah di sini merupakan suatu pemberitahuan izin Allah, yang seolah-olah manusia itu mengatakan: Aku berbuat ini bukan kerana untuk memusuhi makhluk Allah, bukan pula untuk merendahkannya, tetapi adalah justru dengan nama Allah kami sembelih binatang itu dan dengan nama Allah juga kami berburu dan dengan namaNya juga kami makan.

Apakah Hikmah Menyebut Nama Allah SWT dalam Menyembelih hanya sebatas demikian?

Penemuan ilmiah di Universitas Suriah yang meneliti permasalahan ini selama 3 tahun menumkan fakta yang mengagumkan bahwa membaca basmalah dalam menyembelih hewan akan membuat hewan tersebut terbebas dari bakteri dan tidak mengandung sisa darah, berbeda dengan hewan yang disembeli tanpa menyebutkan nama Allah akan menghasilkan hewan yang penuh dengan kuman dan memiliki darah yang bertahan dalam daging. 

Penelitian ini dilakukan oleh lebih dari 30 ilmuan yang memiliki disiplin ilmu berbeda, mulai dari ahli bakteri, virus, kedokteran, ilmu gizi, patalogi anatomi, laboratorium, ahli penyakit pada pencernaan dan lain sebagainnya. Mudahan bermanfaat


0 Response to "Hikmah disyariatkanya Menyebut Nama Allah SWT dalam Menyembelih"

Post a Comment

Berkomentarlah yang Bijak! Hanya komentar yang sopan yang Kami terbitkan di situs ini. Baca Kebijakan Situs

No Sara, No Spam!