Daftar Teks Khutbah Jumat Singkat Bahasa Sunda Terbaru 2016

Advertisement
Materi Khutbah Jumat Singkat Bahasa Sunda Terbaru 2016

Tongkronganislami.net - Khutbah Jumat adalah salah satu rukun dalam rangkaian pelaksanaan sholat jumat. Aktivitas sholat jumat tidak akan sah jika tidak terdapat khutbah di dalamnya. Hal ini senada dengan sabda Nabi SAW "Khutbah Jum’at sama halnya dengan shalat dua rakaat, dan barangsiapa yang berbuat sia-sia ketika khatib menyampaikan khutbah maka ia tidak dijamin mendapatkan pahala shalat Jum’at.” (HR. Tirmidzi)

Pentingya khutbah jumat sebagaimana yang disebutkan dalam hadis Nabi menggiring para khatib untuk menyusun sebuah teks khutbah yang mudah dipahami serta bermanfaat bagi para jamaah. Sebuah materi yang mudah dipahami tentunya akan memudahkan para jamaah medapatkan intisari (pesan) yang terkandung dari ucapan para khatib.

Perlu kecermatan dalam menyusun susunan teks yang tidak membosankan, materi khutbah yang tersampaikan dan tentunya pemahaman pendengar berlanjut pada pengamalan dalam kehidupan sehari hari. Salah satu kendala bagi kebanyakan ustadz/da'i/khatib dalam menyampaikan materi dakwah yaitu kesulitan membuat naskah berbahasa daerah (bahasa yang sesuai dengan tempat ia berdakwah).

Khutbah Jumat Singkat Bahasa Sunda terbaru 2016

Beberapa hari lalu, salah satu pembaca setia situs ini (Ust. Zulfikar Hayat) mengirimkan naskah khutbah berbahasa sunda. Atas kiriman terebut kami berinisiatif membuat halaman khusus yang memuat khusus khutbah dalam bahasa sunda. Kedepannya, kami berharap naskah khutbah bahasa sunda yang dikirim oleh para asatidz akan diterbitkan pada halaman khusus ini.

Daftar Naskah Khutbah Jumat Bahasa Sunda 2016
  1. Kufur Nikmat (Klik untuk Download)
  2. Syukur Nikmat (Klik untuk Download)
  3. Ngadalikeun Amarah (Klik untuk Download)
  4. Janji (Klik untuk Download)
  5. Akhlak Jeung Hikmah (Klik untuk Download)
  6. Tawakkal (Klik untuk Download)
  7. Zholim (Klik untuk Download)

0 Response to "Daftar Teks Khutbah Jumat Singkat Bahasa Sunda Terbaru 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah yang Bijak! Hanya komentar yang sopan yang Kami terbitkan di situs ini. Baca Kebijakan Situs

No Sara, No Spam!