Benarkah Poligami Fasilitasi Para Pelakor?

Benarkah Poligami Fasilitasi Para Pelakor

Tongkrongan Islami – Benarkah Poligami Fasilitasi para Pelakor? Itu salah kaprah, Banyak orang yang mengatakan bahwa “Gara-gara Poligami, Pelakor jadi halal!”

Mana ada? “Pelakornya dinikahi, dan dijadikan istri ke-2!” Oh maksudnya itu pelakor jadi halal 😅”.

Banyak orang yang ngmong Islam itu nggak adil! Menindas wanita! Menyakiti istri pertama! Laki-laki boleh poligami, sedangkan wanita tidak boleh poliandri!”

Sabar bu… sabar.. stop jangan menghina Islam, bukan seperti itu yang dimaksud.

Tidak diragukan, Isu “POLIGAMI” adalah isu yang paling diserang oleh feminis, mereka menyatakan bahwa Islam memihak pria dan membenarkan poligami. Padahal dalam Islam, poligami bukanlah suatu yg diwajibkan, tetapi sesuatu yg dibolehkan (mubah) saja. Artinya, Islam tidak pernah memaksa wanita untuk dipoligami, juga mengharuskan pria berpoligami.

Wanita mana yang tidak sakit hatinya jika harus berbagi cinta?

Sakit hati itu hal yg wajar dear. Namun jagan jadikan Allah murka dengan ketidakikhlasanmu. Ada baiknya kita pahami dulu poligami dalam pandangan Islam.

وَإِنْ خِفْتُمْ أَلَّا تُقْسِطُوا فِي الْيَتَامَىٰ فَانْكِحُوا مَا طَابَ لَكُمْ مِنَ النِّسَاءِ مَثْنَىٰ وَثُلَاثَ وَرُبَاعَ

“Dan jika kamu takut tdk dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain), yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat.”

Perintah Allah dalam ayat ini TIDAK menunjukkan wajibnya poligami, karena perintah tersebut dipalingkan dengan kelanjutan ayat ini, yaitu:

فَإِنْ خِفْتُمْ أَلَّا تَعْدِلُوا فَوَاحِدَةً أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَلَّا تَعُولُوا

“Kamudian jika kamu takut tidak dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki, yang demikian itu adalah lebih dekat dan tidak berbuat aniaya.” (QS. An-Nisa’:3)

Apabila dengan 1 istri saja belum bisa ia penuhi kewajibannya, apakah menambah istri menjadi sebuah solusi? Tidak dear.

Apabila seorang pria yang shalat tepat waktu saja masih males, nafkah pada keluarga minim, lalai, pelit sedekah, kasar, tiba2 mau poligami dengan alasan taat pada syariat? Tentu ANEH.

Tapi kalau semua kewajibannya telah ditunaikan, dan ia merasa memang perlu melakukan poligami sebab itu adalah ibadah, dan ia melakukannya dengan benar sesuai syariat, maka akan terasa hikmahnya.

Islam mengatur poligami dengan detail, sehingga laki-laki beriman akan berpikir dua kali untuk berpoligami, agar tidak terjebak fitnah dam memancing murka Allah.

Sebelum berpoligami Islam mmberikan hak-hak seorang istri dimana suami haruslah memenuhi hal-hal tersebut secara ADIL.

Secara biologis, Allah menciptakan laki-laki dan wanita memang berbeda. Syahwat laki-laki lebih tinggi. Maka dari itu Allah menghalalkan poligami untuk mencegah zina.

Pacaran sebelum menikah aja ngga boleh kan dear? Sama.. Setelah menikahpun ngga boleh.

Buat kamu yang menghantarkan pernikahan dengan pacaran, HATI-HATI.. Ketika menjadi suami, ia berpotensi pacaran setelah menikah. Maka pilihlah suami yang baik berdasarkan agama dan akhlaknya. Insyaa Allah rumahtanggamu tidak akan seperti drama pelakor di televisi.

Buat par wanita, janganlah takut soal poligami. Karena ketika dipoligami, Allah memberimu ladang pahala karena kesabaranmu diuji.

Jika kamu ikhlas dan sabar, maka pintu surga terbuka untukmu dear. Kamu mulia, lebih dari bidadari surga. Ingatlah, suamimu milik Allah. Tujuan pernikahanmu juga untuk ibadah kan?

Dikutip dari buku Wanita Berkarir Surga .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.