Fakta Bahwa Pria Lebih Memilih Gadis Pemalu Sebagai Pendampingnya

Pria Lebih Memilih Gadis Pemalu

Tongkrongan Islami – Wanita muslimah pemalu sering dipandang sebelah mata terlebih terkesan tak menarik bagi lawan jenis. Tenanglah hai muslimah, itu hanyalah mitos belaka. Awalnya, pria mungkin memang menyukai tipe wanita sangar dan atraktif. Tapi, tahukah kalian ketika menginjak hubungan yang serius, pria ternyata lebih memilih wanita yang mempunyai sikap pemalu serta bersahaja. Mengapa? Berikut merupakan 4 hal yang menjadikan wanita pemalu tampak lebih menarik dimata pria.

Sifat seorang gadis pada dasarnya, asalnya pemalu. Saat ada pria yang datang menghampirinya, tersipu malu dan sembunyi. Jilbabnya yang menutupi dirinya itu sontak menyelimuti wajahnya saat ada yang berusaha untuk memandanginya. Berbeda dengan wanita yang telah mengenal pergaulan, tentu tak ditemukan hal demikian.

Kriteria Gadis Yang Baik Dijadikan Pendamping Hidup

Saat sang gadis ada yang mau meminang, ia akan sulit berkata “iya”. Yang dapat gadis ini lakukan yaitu menganggukkan kepala, itu menunjukkan tanda senang. Tanda setuju atau mau menerima lamaran. Hal ini beda dengan kondisi gadis saat ini, yang sangat berani mengatakan “iya” saat ada yang ingin menjalin kasih dengannya. Apalagi saat ini jalinan cinta kasih anak muda atau ‘pacaran’ sudah jadi trend. Padahal hubunganitu tidaklah diridhai oleh Allah. Sungguh sangat berbeda gadis yang jauh dari pergaulan bebas dibandingkan dengan gadis yang mau saja dibawa oleh sembarang lelaki.

Gadis seperti itulah yang Nabi perintahkan untuk menjadi pilihan para lelaki muslim yang taat. Jika ada seorang janda, walaupun janda kembang yang cantik dan menawan, tetap saja gadis yang lebih diutamakan dijadikan pendamping hidup. Karena seorang gadis yang pemalu bisa diajak bersenda gurau, bersenang- senang dan bercanda. Berbeda dengan gadis yang terlebih dahulu menjalin hubungan dengan pria lain.

Intiya Pilihlah gadis (perawan) karena itu lebih utama. Dari ‘Utbah bin ‘Uwaim, berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

عَلَيْكُمْ بِالأَبْكَارِ فَإِنَّهُنَّ أَعْذَبُ أَفْوَاهًا وَأَنْتَقُ أَرْحَامًا وَأَرْضَى بِالْيَسِيرِ

“Hendaklah kalian menikahi gadis (perawan) karena bibirnya masihlah manis, bisa menghasilkan banyak keturunan dan tetap ridha dengan pemberian yang sedikit.” (HR. Ibnu Majah no. 1861, hasan).

Gadis di sini yang dimaksud tentu adalah gadis yang masih perawan. Bukan gadis mantan pacar siapa-siapa. Itulah salah satu gadis yang terbaik. Tetapi sulit sekali wanita yang disebutkan pada hadits tersebut dicari sekarang ini.

Kelebihan Gadis Pemalu Dambaan Pria Muslim

1. Bisa bikin penasaran

Tak seperti wanita yang atraktif yang mudah ditebak, wanita pemalu tak suka membuka diri sepenuhnya. Ini justru akan membuat pria akan merasa lebih tertantang untuk bisa mendapatkannya.

2. Lebih manis juga feminin

Wanita yang pemalu entah mengapa tampak lebih manis dan feminin untuk lawan jenis. Bahkan, tak sedikit pria yang menganggap wanita yang pemalu terlihat lebih anggun dibanding mereka yang agresif.

3. Punya gestur lebih menawan

Wanita yang aktif serta agresif sekilas terlihat seksi di awal perjumpaan. Tapi, lambat laun pria sering merasa bosan dengan sikap mereka yang sangat mudah ditebak. Lain halnya dengan wanita yang pemalu yang memiliki gestur yang lebih menawan juga bikin penasaran.

4. Lebih bisa dipercaya

Kepolosan yang ditunjukkan seorang wanita yang pemalu berdampak besar pada persepsi pria terhadap mereka. Sebagian besar pria akan lebih suka menjadikan wanita pemalu sebagai pendamping hidup mereka karena dianggap lebih bisa dipercaya dibanding wanita yang bersikap agresif.

Jadi, bila Anda memperoleh gadis lugu yang belum kenal pacaran sama sekali, sungguh anugerah yang luar biasa. Semoga Allah mudahkan jalan kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.